Senin, Agustus 26, 2019

Lingking Ms-Excel ke Power Point

Materi Ajar                           : Menyisipkan Lembar Kerja Excel Ke Power Point.
Kelas                                     : X A1-X A6, X S1 - X S2
Jumlah Jam                           : 2 JP ( 90 " )

Menyisipkan lembar kerja Excel di PowerPoint


Jika Anda menggunakan PowerPoint 2013 atau versi yang lebih baru, Anda dapat menautkan data dari lembar kerja disimpan Excel ke presentasi PowerPoint Anda. Dengan demikian, jika data dalam lembar kerja berubah, Anda dapat memperbaruinya dengan mudah dalam presentasi PowerPoint.

Menautkan seluruh lembar kerja Excel ke PowerPoint

  1. Di PowerPoint, pada tab Sisipkan, klik atau ketuk Objek.
    pilihan objek pada tab sisipkan
  2. Di kotak dialog Sisipkan Objek, pilih Buat dari file.
    kotak dialog telusuri file
  3. Klik atau ketuk Telusuri, dan dalam kotak Telusuri, temukan buku kerja Excel dengan data yang ingin Anda sisipkan dan tautkan.
  4. Sebelum Anda menutup kotak Sisipkan Objek, pilih Link dan klik OK.
    memilih link untuk menyisipkan file ke powerpoint
    Penting: Objek yang ditautkan di presentasi Anda menampilkan semua data dari lembar kerja aktif, teratas dalam buku kerja tertaut Excel . Ketika Anda menyimpan buku kerja Excel , pastikan bahwa lembar kerja yang Anda inginkan di presentasi Anda adalah yang Anda lihat saat pertama kali Anda membuka buku kerja.

Menautkan bagian data di Excel ke PowerPoint

  1. Di Excel, buka buku kerja yang disimpan dengan data yang ingin Anda sisipkan dan tautkan.
  2. Seret area data yang ingin Anda tautkan di PowerPoint, dan pada tab Beranda , klik atau ketuk Salin.
  3. Di PowerPoint, klik slide tempat Anda ingin menempelkan data lembar kerja yang disalin.
  4. Pada tab Beranda, klik panah di bawah Tempel, dan pilih Tempel Spesial.
    perlihatkan opsi tempel spesial
  5. Di kotak Tempel Spesial, klik Tempel link, lalu, di bawah Sebagai, pilih Objek Lembar Kerja Microsoft Excel.
    memperlihatkan menempelkan file sebagai dialog link

Menyalin dan menempelkan (tanpa menautkan) data Excel di PowerPoint

Dalam kasus ini, data Excel tidak akan ditautkan ke presentasi PowerPoint Anda. Anda menyalin data dari lembar kerja Excel dan menempelkannya ke presentasi Anda. Lembar kerja tidak mengirimkan pembaruan otomatis ke PowerPoint.
  1. Di Excel, buka buku kerja dengan data yang ingin Anda salin.
  2. Seret area data yang ingin Anda salin, dan pada tab Beranda, klik atau sentuh Salin.
  3. Di PowerPoint, klik slide tempat Anda ingin menempelkan data lembar kerja yang disalin.
  4. Pada tab Beranda, di grup Clipboard, klik panah di bawah Tempel.
  5. Di bawah Opsi tempel, pilih salah satu hal berikut ini. Pindahkan penunjuk mouse di atas setiap opsi tempel untuk melihat pratinjau akan seperti apa jadinya.
    Menggunakan Gaya Tujuan Gunakan gaya tujuan untuk menyalin data sebagai tabel PowerPoint, menggunakan format presentasi
    Pertahankan Pemformatan Sumber Pertahankan pemformatan sumber untuk menyalin Excel data sebagai tabel PowerPoint, menggunakan format dari lembar kerja
    Menyematkan Sematkan untuk menyalin data sebagai informasi yang nanti bisa diedit di Excel
    Gambar Gambar untuk menyalin data sebagai gambar yang tidak bisa diedit di Excel
    Pertahankan Teks Saja Pertahankan teks saja untuk menyalin semua data sebagai kotak teks tunggal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar