Sabtu, Agustus 24, 2019

lingking Excel dengan Power Point

Materi Ajar          : Lingking Excel dengan Power Point
Kelas                    : X S2, X A1, X S3
Jumlah Jam          : 2 JP ( 90" )
Pertemuan            : 5

Cara Menghubungkan Excel dengan PowerPoint

Dengan menghubungkan berkas Excel dengan berkas presentasi PowerPoint, Anda dapat menyajikan dan menampilkan data yang kompleks dalam bentuk yang jauh lebih sederhana, sehingga dapat dimengerti oleh orang lain. Ini sangat berguna ketika Anda sedang mempersiapkan presentasi bisnis atau pelajaran. Terlebih lagi, Anda dapat membuat tabel presentasi dengan mudah dan mengubah data di dalam tabel dengan nyaman tanpa perlu melakukan perubahan pada presentasi.

Bagian 1 dari 2:
Membuka Berkas yang Akan Dihubungkan

Bukalah berkas Excel yang ingin dihubungkan dengan presentasi PowerPoint. Pilihlah Microsoft Excel dari menu Start untuk membukanya. Setelah meluncurkan Excel, Anda dapat membuka berkas Excel yang sudah ada atau membuat berkas Excel yang baru.
  • Jika Anda memilih untuk membuat dokumen baru untuk dihubungkan dengan presentasi PowerPoint, Anda perlu menyimpannya terlebih dahulu sebagai berkas Excel sebelum melakukannya.
Bukalah berkas PowerPoint yang ingin dihubungkan dengan berkas Excel. Luncurkan Microsoft PowerPoint dengan memilihnya pada menu Start. Ketika program dimulai, Anda dapat membuka berkas PowerPoint yang sudah ada atau membuat berkas baru dengan melakukan klik pada tombol File pada pojok kiri atas batang menu.


Bagian 2 dari 2: 
Menghubungkan Berkas

Pilihlah tempat berkas Excel dimasukkan. Pada presentasi PowerPoint, klik ruas teks tempat Anda ingin memasukkan berkas Excel, lalu klik tab Insert pada bagian kiri atas jendela untuk melihat batang alat Insert.


Klik tombol Object. Dengan begini, jendela kecil bernama Insert Object akan terbuka.

Klik tombol radio "Create from file". Dengan begini, Anda dapat memasukkan sebuah berkas yang ada ke dalam presentasi PowerPoint, dan pada kasus ini, Anda akan memasukkan dokumen Excel.
Pilihlah berkas yang akan dimasukkan. Tetap pada jendela Insert Object, klik tombol Browse dan gunakan Explorer untuk berpindah ke lokasi berkas Excel yang akan dihubungkan. Setelah menemukan berkas, pilih berkas dan klik Okay.
Klik pilihan Link. Kembali pada jendela Insert Object, pastikan bahwa Anda telah mencentangi pilihan Link di sebelah tombol Browse. Dengan begini, setiap perubahan yang dilakukan pada berkas Excel akan langsung ditampilkan pada presentasi PowerPoint.
  • Klik Okay untuk menyelesaikan proses pemasukan berkas.
  • Tabel data yang terdapat pada berkas Excel seharusnya telah ditampilkan pada lembar presentasi sekarang. Anda dapat memindahkannya ke bagian mana saja pada presentasi dan menyesuaikan tinggi dan lebarnya dengan melakukan klik dan menggeser titik pojok di sepanjang lembar presentasi.
Pastikan bahwa berkas Excel berhasil terhubung dengan presentasi PowerPoint.Kembalilah ke Microsoft Excel dan ubahlah data mana pun yang terdapat di dalam sel. Setelah mengubah data di dalam sel, kembalilah ke PowerPoint. Data Excel yang ditampilkan pada objek presentasi seharusnya juga berubah sesuai dengan yang Anda ubah pada berkas Excel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar