Rabu, September 11, 2019

FITUR APLIKASI OFFICE

MATERI AJAR          : MEMBUAT EQUATION
KELAS                        : X A4, X A2, X S5
JUMLAH JAM            : 2 JP ( 90")
PERTEMUAN             : 8


Sebagai pengetahuan awal perlu diketahui bahwa fasilitas yang disediakan Microsoft Office untuk menulis data dan rumus matematika adalah Equation. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Letakkan kursor pada bagian yang akan di masukkan rumus matematika
2. Klik tab menu Insert
3. Pada kelompok Symbols klik Equation, sebagaimana gambar berikut;

cara 1 mengetik equation
4. Selanjutnya akan ditampilkan beberapa pilihan sebagai berikut:

cara 2 mengetik equation
5. Silahkan anda memilih jenis rumus yang di butuhkan, jika mau melihat lebih lanjut klik Scrool yang ada di sebelah kanan taskpane itu.
6. Salah satu rumus yang anda pilih nantinya akan tampil sebagai berikut:

cara 3 mengetik equation
7. Setelah ada yang dipilih, tulislah data yang ada secara pelan-pelan dan teliti.
8. Untuk kembali ke dokumen utama, anda tinggal klik di luar area equation.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar